Jumat, 15 Mei 2009

Hari Terberat

Jujur hari ini adalah hari terberat gw,,setelah bel pulang sekolah tadi gw dpt sms dari tmn gw

"Vin, Irawan Meninggal" kata tmn gw lewat sms
"ah serius lo?"gw bls lewat sms juga
eh ga tau kenapa, tmn gw sms lagi pakai kata2 yg sama:

"Vin Irawan Meninggal" kata tmn gw lewat sms(lagi)

gw kesel bgd kan,karena gw masih kira tmn gw kabarin gitu cuma buat bercanda aj...
gw telpon dia balik ke nmrnya:

"Jiv lo yg bnr dong kalo kasih kabar,irawan bnr meninggal?!" gw ngmng deh tuh ke tmn gw
"Iya vin,ni aja baru mau di makamin" dia ngmng ke gw dengan nada kesal.

tanpa pikir panjang gw duduk sebentar, minum kopi, makan kue sedikit (ya engga lah orang lagi keadaan urgent gini!!)

gw langsung cabut ke rumahnya, naik angkot m09, karena gw lupa - lupa ingat sm rumahnya gw nanya ke supir angkot:

"PAK!!tau rumahnya irawan yg meninggal itu gak pak?" tanya gw ke supir angkotnya

(supir mukanya bingung sebentar kayaknya, dan dia juga kayak pingin jawab tapi ga tau apa yg harus dijawab)

"eh sorry pak,maksud saya tau SMP 101 gak?" tanya lagi gw ke supirnya (maklum tadi lagi panik jd nanya agak ngelantur dan tidak sesuai tempat)

"oalah kamu itu bilang dari tadi nak! itu mah SMP anak saya, ntar kamu saya turunin dekat situ deh" jawab si supir dengan girang.

----------------------------------------------

"nih nak kamu turun disini ntar terus lurus pasti kamu ketemu deh sama SMPnya" tiba2 si supir ngmng ke gw.

"oh iya pak,terima kasih ya pak" sahut gw dengan rasa cemas dan girang

----------------------------------------------

Gw jalan deh tu ke sekolah,jujur aj disini gw antara bego sm soktau,karena gw mau kerumah tmn gw itu ya lupa - lupa ingat gitu.
Gw jalan terus, jalan terus(lumayan juga kaki gw).
tapi gw bulatin tekad gw buat kerumah tmn gw itu untuk ngelayat.

dengan soktau gw masuk ke gang, nanya ke anak2 muda jaman sekarang di gang itu:

"bang, tau palmerah utara 2 ga?" tanya gw.

"yah elo mah salah kalo mau ke palmerah...palmerah berape?oh iye..dua kan?iye lo salah bukan kesini tong!lo jalan kesono(nunjuk ke arah balik lagi gw)ya sekitar 1 kilo lah,udeh kagak ape2 lumayan buat kaki" jawab dengan singkat sang pemuda itu

"makasih bang ya" jawab gw lagi.

"yok yok yok" sahut si pemuda pendiam itu.

balik lagi gw jalan 1 kilo, gw nanya lagi, eh ternyata gang rumahnya tuh emank disektar SMP tapi anehnya ga ada bendera kuning,yg ada malah janur kuning, karena sampingnya ada yg lagi kawinan.

---------------------------------------------

gw kerumah tmn gw, bilang bela sungkawa gw ke keluarganya, ternyata tmn gw sakit leukimia dan baru ketauan beberapa hari sebelum dia pergi(meninggal).

yah gw cm ikhlas aj deh ke tmn gw, gw maafin kesalahan dia baik yg sengaja maupun ga sengaja.

SELAMAT JALAN KAWANKU, SEMOGA KAU DI TERIMA DI SISI-NYA.....AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar